Home Wisata Tips Liburan Saat Di Musim Hujan Agar Tetap Seru

Tips Liburan Saat Di Musim Hujan Agar Tetap Seru

by farah waahyuni
0 comment

Musim hujan sudah tiba. Curah hujan di sebagian kawasan Indonesia dilaporkan terus meningkat. Kepala Sentra Data, Info dan Relasi Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Petaka (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan bahwa puncak musim hujan diprediksi akan terjadi pada Januari akan datang.

Untuk mengantisipasi banjir dan petaka alam lainnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pun sudah melaksanakan pembersihkan kali dari sisa-sisa sampah rumah tangga. Program pembersihan ini dikonsentrasikan di sejumlah spot yang senantiasa menjadi langganan banjir tiap-tiap musim penghujan tiba.

Nah berdiskusi soal hujan, bagi beberapa orang, fenomena alam ini justru dianggap sebagai barokah, secara khusus bagi mereka yang tinggal di tempat tandus atau sedang mengalami kekeringan. Tapi bagi para travelers, musim hujan seringkali menjadi kendala utama yang bisa menghalangi perjalanan mereka.

Tak perlu kuatir, Kami merangkum sebagian kiat ampuh supaya Anda dapat merasakan peristiwa wisata di musim penghujan. Berikut review lengkapnya.

1. Jaga situasi tubuh

Ini yaitu skor terutamanya dikala Anda menentukan untuk melaksanakan perjalanan pada musim hujan. Keadaan tubuh yang tak sehat tentunya akan membikin peristiwa travelling menjadi tak berkesan dan Anda tak bisa merasakan beraneka atraksi dan panorama menawan yang ada di depan mata.

Nah, untuk menuntaskan hal hal yang demikian, konsumsilah vitamin dan jaga pola makan sebelum melaksanakan traveling, supaya tubuh terhindari beraneka penyakit musiman seperti flu, demam, dan lain-lain.

2. Siapkan obyek liburan pilihan

Mengunjungi pantai, gunung, dan liburan alam lainnya di musim hujan memang bukan alternatif terbaik. Untuk mengakalinya, Anda dapat menyiapkan sebagian tujuan liburan pilihan kalau hujan datang secara tiba-tiba. Tak perlu kecewa, masih banyak obyek liburan yang bisa dikunjungi seperti liburan museum, merasakan pertunjukkan seni, meniru kelas yoga, atau cuma sekedar merasakan secangkir kopi hangat di cafe ketika hujan turun.

3. Amati waktu

Satu hal yang perlu Anda ingat bahwa hujan tak turun seharian. Karenanya dari itu, observasi apakah daerah liburan yang masuk dalam itinerary Anda cenderung diguyur hujan di pagi hari atau petang hari. Dengan demikian, Anda dapat membentuk kembali itinerary secara total.

4. Bawa baju hangat

Musim hujan identik dengan udara dingin. Oleh maka, Anda wajib menyiapkan baju hangat seperti coat, beanie, dan scarf untuk menghangatkan tubuh. Pastikan membawa jas hujan dan payung untuk melindungi tubuh dari guyuran air hujan dikala sedang berada di luar ruangan.

5. Siapkan obat

Dibandingi musim panas, traveling di musim hujang memang memerlukan persiapan yang ekstra. Kecuali baju hangat, jangan lupa untuk membawa obat-obatan untuk menghindari beraneka jenis penyakit membahayakan. Kecuali itu, siapkan asuransi perjalanan sebagai perlindungan penuh kalau destinasi yang Anda tuju berada di Indonesia.

You may also like

Leave a Comment