Home Kesehatan Inilah Alasan Kenapa Pernikahan Dapat Mencegah Demensia

Inilah Alasan Kenapa Pernikahan Dapat Mencegah Demensia

by farah waahyuni
0 comment

Bila Anda berkeinginan terhindar dari demensia, penelitian ini menemukan salah satu caranya. Menikah.

Sebuah studi dalam Journal of Neurology, Neurosurgery, and Psychiatry mengucapkan, ada kekerabatan antara pernikahan dengan penurunan elemen risiko demensia.

Dibandingi dengan mereka yang menikah, para lajang 42 persen lebih rentan terkena demensia. Studi ini dilaksanakan pada 800 ribu orang. Kecuali itu, mereka yang telah berpisah, 20 persen juga rentan terkena hal itu.

Malahan, saat peneliti mencari tahu lebih dalam demensia ragam apa yang berkaitan dengan ini, walhasil tak terlalu berbeda. Dari Alzheimer sampai demensia vaskular (yang disebabkan oleh stroke), walhasil sama. Hal ini dibongkar oleh Andrew Sommerlad, Peneliti Klinis dan ilmu otak di University College London, Inggris.

Sommerlad sendiri belum paham kenapa ini dapat terjadi. Meski seperti itu, ia mengatakan ada sebagian teori yang memungkinkan.

Penelitian sebelumnya mengamati bahwa orang yang telah menikah, cenderung lebih sehat.

Berdasarkan Sommerlad, orang yang telah menikah lebih mempunyai stimulus sosial ketimbang mereka yang lajang. sebuah studi tahun 2015 menampilkan bahwa kurangnya interaksi sosial berkaitan dengan risiko demensia yang lebih tinggi.

Menghabiskan waktu untuk bicara dengan orang lain dan bersosialisasi, menuntut orang untuk berdaya upaya secara kognitif. Ini dapat menstimulasi otak menangkal demensia.

Sommerlad mengucapkan, bersosialisasi juga sistem untuk menghilangkan stres. Ini menerangkan kenapa ada kekerabatan antara kesibukan rendah dengan demensia.

You may also like

Leave a Comment