Home Kecantikan Ini Beberapa Produk Kecantikan Yang Ramah Lingkungan

Ini Beberapa Produk Kecantikan Yang Ramah Lingkungan

by farah waahyuni
0 comment

Para pemerhati lingkungan banyak mengeluhkan seputar pengaruh buruk sisa-sisa pembuangan produk kecantikan, kosmetika dan perawatan tubuh kepada lingkungan. Semisal sampah bekas pembalut wanita sekali gunakan, juga produk krim tabir surya yang dilaporkan dapat mencemari air laut dan merusak terumbu karang.

Ada banyak pilihan yang dapat kita lakukan untuk mengurangi sampah dan limbah yang dapat mencemari lingkungan dari produk kecantikan.

Saatnya Anda beralih ke produk kecantikan yang lebih ramah lingkungan, paling tak meminimalisir bahaya pencemaran lingkungan. Sebab untuk merawat kulit dan menjaga kecantikan, tak wajib berakibat buruk pada lingkungan.

Diinformasikan dari beraneka sumber berikut ialah lima produk perawatan kecantikan dan kebersihan yang dapat Anda pertimbangkan untuk diterapkan:

1. Washable Menspad

Bayangkan seandainya dalam sekali jangka waktu menstruasi Anda sedikitnya buang 10 pembalut, berapa jumlah pembalut yang sudah Anda membuang dalam setahun? Tentu saja jumlahnya menempuh ratusan. Itu baru dari Anda saja. Sekarang saatnya Anda mengganti pembalut sekali gunakan dengan pembalut wanita yang dapat dicuci dan diterapkan ulang.

Pembalut ini terbuat dari kain yang tak tembus air. Pembalut ini dapat Anda pakai berulang-ulang pun selama bertahun-tahun sehingga membikin Anda menolong meminimalisir sampah, juga menghemat tarif. Ada banyak merek washable menspad yang telah beredar di pasaran yang dapat Anda beli dan gunakan untuk menolong menjaga kelestarian lingkungan.

2. Tabir Surya yang Aman bagi Lingkungan

Sebagian bahan yang ditemukan di tabir surya seumpama oxybenzone dan octinoxate sudah dilaporkan para spesialis menyebabkan pemutihan karang dan kerusakan pada binatang laut. Hindari produk tabir surya yang mengandung oxybenzone dan octinoxate. Jadilah komponen dalam usaha melindungi lingkungan.

3. Sabun Batangan

Terbukti menggunakan sabun batangan adalah salah satu upaya untuk menjaga lingkungan. Kemasan sabun batangan lazimnya dikemas dengan kertas yang bisa didaur ulang. Dibandingi dengan sabun cair yang menggunakan botol plastik untuk wadahnya, tentu saja sabun batangan adalah produk yang ramah lingkungan untuk rutinitas mandi Anda sehari-hari.

4. Sampo dan Kondisioner Padat

Pernah tahu sampo dan kondisioner dalam format padat? Ragam sampo dan kondisioner ini tak dikemas dalam botol plastik seperti produk sampo dan kondisioner pada lazimnya, tapi dipadatkan seperti halnya sabun batangan. Penggunaanya sama dengan sabun batangan merupakan diberikan air supaya mewujudkan busa. Menerapkan sampo dan kondisioner padat akan menolong mengurangi sampah botol palstik.

5. Reusable Cotton Pads

Alih-alih buang kapas tiap kali Anda memakai toner atau micellar water, pilihlah reusable cotton pads yang dapat dicuci dan diterapkan ulang. Reusable cotton pads ini terbuat dari kain yang dapat dicuci sehabis Anda pakai. Sesudah kering Anda dapat memakai kembali untuk membersihkan wajah Anda. Jadi Anda tak perlu buang banyak kapas untuk merawat wajah menawan Anda.

You may also like

Leave a Comment