Home Otomotif Hal Yang Harus Wanita Tahu Jika Menjadi Pengemudi

Hal Yang Harus Wanita Tahu Jika Menjadi Pengemudi

by farah waahyuni
0 comment

Dikala ini, kesanggupan mengemudi kendaraan beroda empat tak cuma dimiliki oleh kaum pria, tetapi juga para wanita. Mengingat keperluan dan tingkat mobilitas yang tinggi, tentu lebih gampang kalau wanita juga dapat mengemudikan kendaraan untuk mendorong aktifitas sehari-hari.

Sedangkan demikian, ada sebagian hal yang perlu dikenal pengemudi wanita ketika berkendara dengan kendaraan beroda empat kesayangan. Jangan hingga, pengemudi tidak mengenal sama sekali metode yang ada di dalam kendaraan beroda empat ketika tengah berkendara.

Lalu bagaimana tutorial mengemudi yang benar untuk para wanita. Berikut empat hal yang perlu dilihat oleh wanita ketika mengemudi.

1. Sedikit Paham Mesin Empat

Mesin kendaraan beroda empat senantiasa identik dengan kaum pria. Melainkan, ada pantasnya pengemudi wanita juga sedikit paham perihal kendaraan beroda empat dan problem teknisnya. Bila terjadi problem ringan, Anda juga dapat memecahkannya tanpa panik.

Akan tapi, apabila telah termasuk klasifikasi berat dan butuh energi ekstra, tentu bantuan teknisi diperlukan.

2. Jangan Meninggalkan Barang Berharga di Dalam Empat

Salah satu penyebab kendaraan beroda empat menjadi incaran penjahat adalah terdapat barang berharga di dalamnya.

Sebab itu meninggalkan barang berharga dalam kendaraan beroda empat sungguh-sungguh tak direkomendasikan. Usahakan senantiasa membawa barang berharga, seperti ransel, hp, dompet, maupun barang lainnya.

Apabila perlu, bawa ransel yang lebih besar supaya seluruh barang berharga dapat masuk ke dalamnya.

3. Rutin Mengerjakan Service

Biasanya, perawatan kendaraan beroda empat dapat diatur dari jarak tempuh dan waktu penerapan. Untuk perawatan terpola menurut jarak tempuh dapat dikerjakan ketika kilometer kendaraan telah menempuh 10.000.

Apabila dikerjakan menurut waktu penerapan, karenanya pemilik kendaraan dapat menjadwalkan rutin selama enam bulan untuk mempertahankan daya kerja kendaraan beroda empat.

4. Pastikan Empat Terkunci dengan Aman

Bila Anda akan meninggalkan kendaraan beroda empat dengan bentang waktu cukup lama, pastikan kendaraan beroda empat di kunci dengan aman. Cek seluruh pintu ketika hendak meninggalkannya.

Walaupun kendaraan beroda empat telah mempunyai metode keamanan dengan metode kunci otomatis, pemilik juga perlu mengecek untuk menghindari hal-hal yang tak diharapkan.

Apabila perlu, pemilik kendaraan juga dapat menambahkan alarm kendaraan beroda empat untuk memberikan sinyal peringatan apabila terjadi hal yang tak diharapkan dan memakai asuransi kendaraan untuk melindungi dari risiko tubrukan.

You may also like

Leave a Comment